Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muslim di Australia Ini Pernah Terlibat Narkoba, Kini Membantu Memulihkan Para Pecandu

Minggu, 29 Januari 2023 – 23:58 WIB
Muslim di Australia Ini Pernah Terlibat Narkoba, Kini Membantu Memulihkan Para Pecandu - JPNN.COM
Robbie Hamza mengaku menggunakan narkoba bukan saja merugikan tubuhnya sendiri tapi juga membuat orang-orang sekitarnya terganggu. (Supplied)

Robbie Hamza, sangat paham dengan dunia narkotika, obat-obatan terlarang di Australia. Ia pernah menggunakan narkoba sejak usia 13 tahun.

Peringatan: cerita ini memuat penggunaan narkoba

Tapi ia sudah melewati masa-masa kelam lewat rehabilitasi dan kini membantu warga Muslim di Australia yang menjadi pencandu narkoba.

"Dalam sembilan tahun terakhir saya berurusan dengan banyak keluarga Muslim," ujar Robbie kepada Erwin Renaldi dari ABC Indonesia.

"Saya menerima telepon dari orang tua, suami atau istri, yang meminta tolong karena anak-anak atau pasangannya menggunakan narkoba."

"Mereka semuanya meminta tolong karena tahu ada orang-orang yang mengerti soal narkoba."

Tidak ada angka pasti berapa banyak warga Muslim di Australia yang menggunakan narkoba, tapi Robbie mengatakan jumlahnya "lebih besar dari yang diperkirakan".

Dari survei lembaga National Drug Strategy Household di Australia di tahun 2019, ditemukan sekitar sembilan juta orang, atau 43 persen warga Australia berusia 14 tahun ke atas, setidaknya pernah menggunakan narkotika, obat-obatan, dan bahan-bahan terlarang.

Tidak ada angka pasti seberapa banyak warga Muslim di Australia yang kecanduan narkoba, tapi Robbie Hamza mengatakan jumlahnya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close