Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musyawarah Mufakat Pilih Ketum Kadin, Anindya Bakrie: Kami Ingin Beri Contoh di Tengah Pandemi

Senin, 28 Juni 2021 – 16:47 WIB
Musyawarah Mufakat Pilih Ketum Kadin, Anindya Bakrie: Kami Ingin Beri Contoh di Tengah Pandemi - JPNN.COM
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani (tengah) bersama Anindya Bakrie (kanan) dan Arsjad Rasjid usai audiensi dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/6). Foto: Dok. Youtube BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Anindya Bakrie legawa dengan hasil musyawarah mufakat dirinya dengan Arsjad Rasjid di hadapan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani.

Dalam musyawarah tersebut tercapai kesepakatan, Arsjad menjadi Ketua Umum Kadin, sedangkan Anindya ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia.

“Kami dari dunia usaha sepakat untuk bermusyawarah. Dengan bermusyawarah ini, kita akan fokus untuk membuat Kadin lebih kuat, Kadin bersatu, dan bisa maju bersama,” ucap Anindya Bakrie, usai musyawarah mufakat itu usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (28/7).

Menurut dia, musyawarah dilakukan mengingat Indonesia masih dilanda pandemi wabah Covid-19. Para pengusaha ingin memberikan contoh untuk mengutamakan kebersamaan.

“Mudah-mudahan kita bisa menghadapi pandemi ini justru menjadi naik kelas dan membuat Kadin sebagai payung dunia usaha ini bisa mumpuni,” ujar Anin sapaan Anindya.

Anindya berharap hasil musyawarah yang disepakati bersama Arsjad di hadapan Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani dan Presiden Jokowi membuat situasi Munas Kadin yang akan digelar di Kendari pada 20 Juni mendatang menjadi lebih teduh dan sejuk.

“Pada akhirnya, membuat suatu organisasi yang kuat dan juga pasca pandemi, pasca UU Cipta Kerja, pasca pemulihan ekonomi nasional, semuanya kami bisa sepakati bersama dan membuat dunia usaha bekerja sebagai mitra strategis pemerintah yang baik,” ujar dia.

Sikap legawa Anindya ini dipuji Rosan. “Saya sangat sangat mengapresiasi Bapak Anindya Bakrie, yang telah 15 tahun sebagai Waketum dan sangat memahami dinamika ini sehingga beliau majunya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan,” puji Rosan.

Anindya Bakrie legawa dengan hasil musyawarah mufakat dirinya dengan Arsjad Rasjid di hadapan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close