Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mutasi Ngawur, Plt Bupati Terancam Dicopot

Senin, 14 November 2011 – 23:52 WIB
Mutasi Ngawur, Plt Bupati Terancam Dicopot - JPNN.COM
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi mengeluarkan peringatan keras kepada Plt Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin. Gara-garanya, Erwin melakukan pencopotan lima pejabat eselon II dan mengangkat delapan orang menjadi pejabat eselon II tanpa persetujuan dari Mendagri.

"Mendagri telah mengingatkan kepada plt Bupati Lampung Timur untuk meninjau kembali  keputusan memberhentikan lima pejabat eselon II yang dijadikan staf di setda, dan menijau kembali pengangkatan delapan orang eselon II," terang Kapuspen Kemendagri, Reydonnyzar Moenek kepada wartawan di kantornya, Senin (14/11).

Ditegaskan, jika kebijakan itu tak segera dievaluasi, maka Gamawan yang akan membatalkannya. Bahkan, jika masih bandel, jabatan Plt bupati Lampung Timur yang akan dievaluasi. "Kalau masih bandel, Plt-nya kita copot," tegas Donny.

Diterangkan, sesuai ketentuan pasal 132 ayat 1 (a) dan ayat 2 PP Nomor 49 Tahun 2008 tentang perubahan ketiga PP 6 Tahun 2005, seorang pj kepala daerah, juga plt, dilarang melakukan mutasi pegawai, kecuali ada persetujuan dari mendagri.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi mengeluarkan peringatan keras kepada Plt Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin. Gara-garanya, Erwin melakukan pencopotan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA