Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mutasi Polri Terbaru: Mantan Ajudan Jokowi Jadi Wakapolda Sulawesi Utara

Senin, 26 Juli 2021 – 20:38 WIB
Mutasi Polri Terbaru: Mantan Ajudan Jokowi Jadi Wakapolda Sulawesi Utara - JPNN.COM
Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir dipromosi menjadi Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mutasi terbaru yang dikeluarkan Mabes Polri memuat nama Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Edison Isir. Orang nomor satu di kepolisian Surabaya itu dipromosi menjadi Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Dengan adanya mutasi ini, maka Jhonny segera menjadi jenderal bintang satu atau brigadir jenderal (brigjen).

Karier polisi kelahiran Jayapura, Papua ini cukup cemerlang setelah dia menjabat sebagai Ajudan Presiden RI Joko Widodo pada 2016 lalu.

Setelah selesai menjadi pengawal presiden, Jhonny langsung dimutasi menjadi Irbidjemensdm II Itwil V Itwasum Polri pada 2019.

Selanjutnya menjabat Analis Kebijakan Madya bidang Binkar SSDM Polri sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Kapolrestabes Medan di tahun yang sama.

Pada 2020 Jhonny yang juga lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) terbaik 1996 itu ditunjuk sebagai Kapolrestabes Surabaya. Setahun menjabat, dia kini dipromosi lagi sebagai Wakapolda Sulut.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

Diketahui, mutasi yang dialami Jhonny termuat dalam telegram yakni ST/1507/VII/KEP/2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. (cuy/jpnn)

Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Edison Isir dipromosi menjadi Wakapolda Sulawesi Utara. Dengan promosi itu, dia akan menjadi brigadir jenderal (brigjen).

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close