Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Myanmar Batal Ikut Kejuaraan Dunia Taekwondo di Bali

Kamis, 31 Oktober 2013 – 00:21 WIB
Myanmar Batal Ikut Kejuaraan Dunia Taekwondo di Bali - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Peserta Kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae WTF ke-8 pada 31 Oktober hingga 3 November 2013 di Nusa Dua, Bali, berkurang. Itu karena tuan rumah SEA Games 2013, Myanmar membatalkan keikutsertaannya.

"Myanmar menyatakan membatalkan keikutsertaan mereka di kejuaraan Poomsae ini tadi (kemarin,red)," kata Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Dunia Poomsae WTF ke-8,   Rabu (30/10).

Dikatakannya, Myanmar mundur karena ingin lebih fokus pada ajang Games 2013. "Kami memaklumi itu," ujar Ade Lukman.

Hingga hari Rabu (31/10), telah terdaftar 48 negara yang ikut kejuaraan dunia poomsae WTF ke-8 itu, termasuk Puerto Rico. "Tapi Puerto Rico hanya mengirimkan official, tidak mengirimkan atletnya, dan mereka sudah menginap di sini sejak dua hari lalu," katanya.

Dengan 50 negara peserta yang sudah mendaftar ikut bertanding, maka kini tinggal tiga negara lagi yang ditunggu kedatangannya. Sayang Ade Lukman tidak merinci nama-nama negara tersebut.

Kemarin malam juga diadakan perayaan 40 tahun WTF di Nusa Dua, yang dipimpin presiden WTF Chung Wonchoe, serta dihadiri Ketua Umum PB TI Marciano Norman, serta jajaran Muspida Bali. Juga berlangsung pertemuan para ketua delegasi serta pertemuan para wasit internasional.

Pertandingan hari pertama kejuaraan dunia poomsae akan mulai berlangsung, Rabu (31/10) pagi hingga sore hari, dan pembukaannya pada malam harinya.

Tentang peta kekuatan di kejuaraan dunia kali ini, Ade menyebut cukup merata. Indonesia sendiri mentargetkan dua medali emas. "Syukur syukur lebih dari itu," jelasnya. (abu/jpnn)

JAKARTA - Peserta Kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae WTF ke-8 pada 31 Oktober hingga 3 November 2013 di Nusa Dua, Bali, berkurang. Itu karena tuan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close