Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nada Berkirim Surat, Ganjar Naik Motor ke Daerah Terpencil, Bawa Hadiah Jaringan Internet

Senin, 03 Mei 2021 – 05:40 WIB
Nada Berkirim Surat, Ganjar Naik Motor ke Daerah Terpencil, Bawa Hadiah Jaringan Internet - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi SD Negeri di Desa Growong, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jpnn.com, MAGELANG - Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan hadiah kepada para pelajar di desa terpencil di Kabupaten Magelang, pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional, Minggu (2/5).

Hadiah yang diberikan Ganjar Pranowo itu berupa jaringan internet.

Pemberian hadiah jaringan internet ke Desa Growong, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang yang berada di sebuah cekungan di antara perbukitan itu bermula dari salah seorang siswi SD negeri di Desa Growong bernama Qotrunada (12) yang berkirim surat ke Ganjar Pranowo.

Isi suratnya mengenai kondisi di desanya yang tidak bisa menerima sinyal operator jaringan seluler karena berada di antara bukit-bukit, sehingga mengakibatkan para pelajar kesulitan melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring.

Surat dari siswi dengan nama panggilan Nada itu, ternyata mendapat perhatian dari orang nomor satu di Jateng yang kemudian datang ke Desa Growong dengan bersepeda motor pada Hardiknas 2021.

Ganjar mengaku mendatangi pelajar di Desa Growong bertepatan dengan perayaan Hardiknas tahun ini.

Sebab, dia melihat ada permasalahan yang butuh diselesaikan secara konkret.

"Saya sebelumnya dikirimi surat oleh kepala sekolah dan salah satu siswi. Intinya mereka mengeluhkan sinyal susah saat pembelajaran daring. Saya punya pikiran, ini kan Hardiknas ayo kita motoran ke Magelang sambil melihat kondisinya," kata Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendapat surat dari seorang siswi SD yang karib disapa Nada. Dengan menaiki sepeda motor, Ganjar pun berangkat ke daerah terpencil di Magelang, membawa hadiah jaringan internet untuk Nada dan pelajar di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close