Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nadal Bisa Salip Sampras-Federer

Di Usia 22 Tahun, Koleksi Gelarnya Lebih Banyak

Selasa, 03 Februari 2009 – 07:36 WIB
Nadal Bisa Salip Sampras-Federer - JPNN.COM
Foto: REUTERS
MELBOURNE - Sukses Rafael Nadal menjadi juara Australia Terbuka 2009 menghilangkan segala keraguan terhadapnya. Lapangan keras alias hardcourt telah dia taklukkan. Dengan bekal itu, bisa saja dia mengubur ambisi Roger Federer untuk menyamai rekor 14 gelar grand slam Pete Sampras.

Meski sudah menjadi petenis nomor satu dunia sejak Agustus tahun lalu, banyak pihak masih meragukan Nadal bisa sehebat Federer atau Sampras. Kelemahan Nadal di hardcourt adalah penyebabnya. Itu tidak lepas dari fakta bahwa setiap tahun ada dua grand slam lapangan keras. Sedangkan rumput (Wimbledon) dan tanah liat (Prancis Terbuka) masing-masing hanya sekali.

Nah, sukses Nadal merangkai cerita sukses di hardcourt menjadi sinyal awal bahwa dia memiliki jalur cepat untuk menambah koleksi gelar grand slam-nya. Saat ini dia memiliki enam buah, masih terpaut jauh dari milik Sampras. Federer (13 gelar grand slam) petenis aktif yang paling dekat dengan dia. Tetapi, bisa jadi dua atau tiga tahun mendatang Nadal yang menyalip lebih dulu.

"Saya mencintai kemenangan. Saya suka persaingan, bukan hanya di tenis. Saya suka persaingan di berbagai bidang kehidupan. Ketika saya bersaing, saya menyukainya dan berjuang untuk menang,'' tutur Nadal seperti dikutip Reuters.

MELBOURNE - Sukses Rafael Nadal menjadi juara Australia Terbuka 2009 menghilangkan segala keraguan terhadapnya. Lapangan keras alias hardcourt telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA