Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nadal-Jankovic Paling Diunggulkan

Jumat, 16 Januari 2009 – 09:13 WIB
Nadal-Jankovic Paling Diunggulkan - JPNN.COM
MELBOURNE – Australia Terbuka memasuki era baru. Rafael Nadal mengakhiri dominasi Roger Federer yang sudah empat tahun terakhir menjadi unggulan teratas pada grand slam Asia Pasifik itu. Untuk kali kedua, setelah Amerika Serikat (AS) Terbuka, Nadal menjadi unggulan teratas di arena grand slam.

     

Hal itu menjadi sebuah kelaziman, karena Nadal saat ini memang petenis peringkat pertama dunia dengan Federer di tempat kedua. Setelah meraih medali emas Olimpiade Beijing pada Agustus 2008, Nadal menggeser Federer yang telah bertahan selama 237 pekan di puncak. Petenis Spanyol ini mengalahkan Federer di final Prancis Terbuka dan Wimbledon tahun lalu.

   

Di Australia Terbuka kali ini, Federer diunggulkan di tempat kedua diikuti juara bertahan Novak Djokovic (Serbia) di tempat ketiga. Sementara itu, petenis Skotlandia, Andy Murray, yang juga memiliki kans besar untuk menjadi juara, berada di unggulan keempat.

   

Dari daftar sepuluh besar ATP (Asosiasi Tenis Pria), hanya petenis Rusia Nikolay Davydenko yang tak akan berpartisipasi di Australia Terbuka. Petenis peringkat kelima ATP itu mundur karena mengalami cedera betis di Chennai Terbuka (India), pekan lalu.

     

MELBOURNE – Australia Terbuka memasuki era baru. Rafael Nadal mengakhiri dominasi Roger Federer yang sudah empat tahun terakhir menjadi unggulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA