Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Naik Kereta Ekonomi Blambangan Ekspres & Banyubiru Sekarang Makin Nyaman, Tuh Lihat

Minggu, 16 Juni 2024 – 17:53 WIB
Naik Kereta Ekonomi Blambangan Ekspres & Banyubiru Sekarang Makin Nyaman, Tuh Lihat - JPNN.COM
Kursi kereta ekonomi new generation di KA Blambangan Ekspres dan KA Banyubiru. FOTO: Humas KAI Daop 4 Semarang.

jpnn.com, SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang merilis Kereta Ekonomi New Generation. Kini tak ada lagi yang duduk tegap dan berhadapan antarpenumpang.

Fasilitas tersebut diluncurkan untuk KA Blambangan Ekspres tujuan Semarang Tawang - Ketapang Banyuwangi PP dan KA Banyubiru relasi Semarang Tawang - Solobalapan PP mulai Rabu 19 Juni 2024.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa perubahan kereta ini merupakan wujud peningkatan layanan untuk memenuhi kebutuhan dan masukan dari pelanggan yang tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Menurutnya, KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi.

"Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 80 tempat duduk, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, mulai Rabu 19 Juni 2024 diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 72 tempat duduk dengan formasi 2-2 dan tidak lagi berhadapan," kata Franoto, Minggu (16/6).

Dengan jumlah kapasitas tempat duduk yang hanya 72 kursi ini akan memperluas leg-room atau ruang untuk kaki penumpang saat duduk di kursi kereta.

Dia menjelaskan jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan makin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA atau pun berhadapan (revolving).

Peningkatan fasilitas itu tak hanya pada model kursi, tetapi juga interior kereta dengan ditambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu.

Naik kereta ekonomi Blambangan Ekspres & Banyubiru sekarang makin nyaman karena kursi tak lagi tegak lurus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close