Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Najamuddin Sewang Dieksekusi Oknum Polisi, Kombes Komang Ungkap Fakta soal Senpi, Ternyata

Sabtu, 23 April 2022 – 21:34 WIB
Najamuddin Sewang Dieksekusi Oknum Polisi, Kombes Komang Ungkap Fakta soal Senpi, Ternyata - JPNN.COM
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana. Ilustrasi Foto: ANTARA/Darwin Fatir

jpnn.com, MAKASSAR - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengklarifikasi informasi soal senjata api atau senpi yang dipakai pelaku menghabisi pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar Najamuddin Sewang.

Diketahui, Najamuddin Sewang dieksekusi oleh oknum polisi berinisial SL di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (3/4) lalu.

Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto sebelumnya menyebut pelaku membeli pistol itu secara online dari jaringan teroris.

Namun, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana mengungkap fakta bahwa senpi itu ternyata milik CA, oknum anggota Brimob Polda Sulsel.

"Ternyata pistol tersebut bukan dibeli dari jaringan teroris. Tidak benar informasi sebelumnya," ucap Kombes Komang di Makassar pada Jumat (22/4) kemarin.

Perwira menengah Polri itu menyebut senpi yang dipakai menghabisi Najamuddin Sewang tersebut dipinjam oleh tersangka SL kepada CA.

Menurut mantan Kapolresta Denpasar itu, dalam pemeriksaan terungkap bahwa pistol itu sudah lama dibeli oleh CA melalui internet atau online.

Oknum anggota Brimob itu juga mengetahui senpi itu bakal digunakan untuk membunuh korban.

Kombes Komang Suartana ungkap fakta soal senpi yang dipakai oknum polisi berinisial SL menghabisi pegawai Dishub Makassar Najamuddin Sewang. Tak disangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close