Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Naker Fest 2024 Segera Digelar, Ada Ratusan Ribu Lowongan Pekerjaan, Catat Waktunya!

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 21:41 WIB
Naker Fest 2024 Segera Digelar, Ada Ratusan Ribu Lowongan Pekerjaan, Catat Waktunya! - JPNN.COM
Kementerian Ketenagakerjaan segera menggelar Naker Fest 2024 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, yang mencakup bursa kerja yang menyediakan ratusan ribu lowongan pekerjaan. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan menggelar Naker Fest 2024 di JI Expo Kemayoran, Jakarta pada 23-25 Agustus mendatang.

Kegiatan tersebut mencakup bursa kerja (job fair) yang menyediakan 110 ribu lowongan pekerjaan.

"Kesempatan kerja ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh peserta Naker Fest dengan sebaik-baiknya," kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker, Sabtu (17/8).

Sekjan Anwar Sanusi mengatakan Naker Fest 2024 mengusung tema besar 'Akselerasi Ketenagakerjaan Untuk Indonesia Emas 2045. Kompetensi, Kemandirian, dan Berdaya Saing'.

Menurutnya, tema ini sejalan dengan visi jangka panjang Indonesia untuk menjadi negara maju tahun 2045, yang memerlukan tenaga kerja adaptif, inovatif, dan memiliki keterampilan tinggi.

"Oleh karena itu, akselerasi sebagaimana dimaksud harus berlandaskan kompetensi, kemandirian, dan berdaya saing," ujarnya.

Sekjen Anwar menambahkan Naker Fest menargetkan dapat dihadiri pencari kerja, baik pencari kerja freshgraduate maupun pekerja/buruh yang ingin mengembangkan keterampilan dan karier.

Selain itu, mahasiswa dan siswa pendidikan menengah; pengusaha; pemerintah; lembaga pendidikan dan pelatihan; serta masyarakat umum.

Kemnaker segera menggelar Naker Fest 2024 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, yang mencakup bursa kerja yang menyediakan ratusan ribu lowongan pekerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA