Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nama Erick Thohir Unggul, Kandidat Cawapres Terkuat 5 di Wilayah Jawa

Kamis, 15 Desember 2022 – 17:48 WIB
Nama Erick Thohir Unggul, Kandidat Cawapres Terkuat 5 di Wilayah Jawa - JPNN.COM
Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir. Foto dok MES

jpnn.com, JAKARTA - Nama Menteri BUMN Erick Thohir mencuat sebagai calon wakil presiden (cawapres) terkuat di daerah 5 Jawa berdasarkan temuan Poltracking Indonesia.

Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu diketahui selalu berada di urutan teratas dalam hasil survei di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menyatakan elektabilitas Erick Thohir melejit sebagai cawapres karena berbagai faktor.

Faktor ini di antaranya adalah pergerakan politik yang masif di berbagai daerah, terkoneksi dengan Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo, memiliki tingkat kepuasan teratas sebagai menteri dan hubungan dekat bersama organisasi Islam terbesar di dunia yakni NU.

“Basis Jokowi, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir punya brand connection terdapat faktor kinerja, faktor kedekatan dan pemilih Ganjar Pranowo cenderung merekomendasikan Erick Thohir,” tutur Hanta dalam acara Rilis Temuan 5 Survei Provinsi Di Pulau Jawa dengan tema Jawa Penentu Kemenangan? Membedah Kekuatan Politik Elektoral Capres, Cawapres & Partai Politik di Pulau Jawa, Kamis (15/12).

"Erick Thohir juga belakangan memiliki hubungan yang dekat bersama NU sebagai Anggota Kehormatan Banser. Kemudian terdapat faktor prestasi hasil kepuasan kinerja sebagai menteri,” imbuhnya.

Berdasarkan temuan survei di daerah lima Jawa Poltracking, Erick Thohir menempati posisi cawapres pertama pilihan masyarakat Jateng dan Jatim.

Kemudian menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini menempati posisi ke dua di DKI Jakarta dan ke tiga di Jabar serta Banten.

Erick Thohir bersaing di tempat ke tiga bersama Menaprekraf Sandiaga Uno yang terpaut margin of error 3,1 persen di Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close