Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Nama Sandiaga Uno Beredar Sebagai Calon Ketua Umum PPP

Senin, 26 Oktober 2020 – 19:49 WIB
Nama Sandiaga Uno Beredar Sebagai Calon Ketua Umum PPP - JPNN.COM
Sandiaga S Uno saat mengikuti debat cawapres pada Pilpres 2019. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Akhmad Baidowi menjelaskan ihwal adanya beberapa dewan pimpinan cabang (DPC) parpolnya yang memunculkan nama Sandiaga Uno sebagai calon ketua umum partai berlambang Ka'bah itu.

Mantan wartawan yang karib disapa Awiek itu mengatakan, munculnya nama Sandiaga merupakan wacana informal sebatas obrolan ringan saja alias tidak serius.

"Jadi itu baru sebatas wacana obrolan ringan ya, informal. Bukan usulan yang serius. Saya tidak melihat ada keseriusan di situ," ujar Awiek menjawab jpnn.com, Senin (26/10).

Awiek menjelaskan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PPP juga sudah mengatur tentang syarat calon ketua umum.

Menurut dia, calon ketum minimal harus satu periode menjabat di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atau Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Karena itu, kata Awiek, PPP tidak bisa serta-merta untuk mengambil calon dari eksternal PPP.

"Yang berikutnya calon eksternal nyalon di PPP itu terbentur AD/ART, yakni harus satu periode menjabat di DPP atau DPW. Jadi tidak bisa serta-merta," ujar sekretaris Fraksi PPP di DPR itu.

Lebih jaub Awiek menepis anggapan bahwa munculnya nama Sandi yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu merupakan krisis kepemimpinan di internal PPP.

loading...