Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nana Imbau Para Pemudik Tetap Memperhatikan Prakiraan Cuaca dari BMKG

Jumat, 05 April 2024 – 07:01 WIB
Nana Imbau Para Pemudik Tetap Memperhatikan Prakiraan Cuaca dari BMKG - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengecek kesiapan tol Solo-Jogja di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2024). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jawa Tengah

jpnn.com - KLATEN - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengimbau para pemudik untuk mewaspadai perubahan cuaca yang sering terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini. 

Nana Sudjana meminta masyarakat yang akan melintas di Jawa Tengah tetap memperhatikan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Apalagi, lanjut Nana, sesuai prediksi, curah hujan sedang hingga tinggi masih berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah, termasuk sejumlah jalur mudik dan alternatif.

"Yang perlu diperhatikan adalah wilayah pegunungan, tetapi belum tentu juga wilayah pantura tidak terhindar dari cuaca itu. Jadi, tetap harus waspada," katanya di sela pengecekan kesiapan jalan tol Solo-Yogyakarta di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (4/4).

Terkait kesiapan tol, Nana memastikan, akan dibuka secara fungsional sampai dengan Klaten. "Exit tol melalui Ngawen atau di Karanganom," ungkapnya.

Nana menambahkan tol fungsional sepanjang kurang lebih 22,3 km tersebut akan diberlakukan mulai Jumat (5/4) pukul 06.00-17.00 WIB.

Selain itu, lanjut dia, pos pengamanan dan pelayanan juga akan didirikan di pintu masuk dan exit tol fungsional tersebut.

"Difungsikan satu jalur untuk mudik dari Asolole Klaten. Ini akan berlaku pada 5-11 April. Dibuka pukul 06.00-17.00 WIB," katanya.

Nana Sudjana meminta masyarakat yang akan melintas di Jawa Tengah tetap memperhatikan prakiraan cuaca dari BMKG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close