Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nana Sudjana Ajak Pepabri Bantu Jaga Stabilitas Politik Menjelang Pilkada

Jumat, 13 September 2024 – 20:14 WIB
Nana Sudjana Ajak Pepabri Bantu Jaga Stabilitas Politik Menjelang Pilkada - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menghadiri Peringatan HUT ke-65 Pepabri di Museum Palagan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (12/9). Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengajak Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri (Pepabri) membantu menjaga stabilitas politik menjelang perhelatan Pilkada 2024.

Ajakan itu disampaikan saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 Pepabri di Museum Palagan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (12/9).

Meski sudah purnatugas, menurut Nana, pengabdian para anggota Pepabri masih terus dibutuhkan. Salah satunya membantu pemerintah dalam menyukseskan pilkada, yakni dengan menciptakan suasana kondusif sehingga stabilitas politik terjaga.

"Diharapkan Pepabri ikut berkiprah membantu Pemda, TNI/Polri untuk menciptakan suasana yang kondusif dan menjaga stabilitas politik," ucap Nana.

Selain itu, lanjutnya, Pepabri dapat membantu menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda.

Dengan begitu, kata Nana akan terbentuk generasi muda yang cinta tanah air, membela dan menjaga keutuhan NKRI.

Ketua Umum DPP Pepabri Agum Gumelar mengatakan dalam menyongsong pilkada 2024, pihaknya siap ikut menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran.

Oleh karenanya, dia meminta setiap anggotanya menjadi ujung tombak dalam membantu aparat TNI dan Polri untuk menciptakan keamanan, ketertiban.

Menurut Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Pepabri punya peran dalam membantu menjaga stabilitas politik menjelang Pilkada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA