Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nana Sudjana Dikukuhkan Sebagai Ketua Mabida Pramuka Jateng

Senin, 29 Juli 2024 – 20:48 WIB
Nana Sudjana Dikukuhkan Sebagai Ketua Mabida Pramuka Jateng - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jateng masa bakti 2023-2028. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jateng masa bakti 2023-2028.

Pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar bersama 53 anggota Mabida di gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin, 29 Juli 2024.

Setelah pengukuhan Mabida, dilanjutkan dengan pengukuhan Ketua Kwarda Jateng, Budi Prayitno oleh Ketua Mabida Jateng.

Nana menilai organisasi pramuka memegang peran penting dalam proses pembentukan kualitas generasi bangsa.

Terlebih, Jawa Tengah saat ini sedang mengalami bonus demografi.

“Pramuka adalah suatu organisasi yang sangat penting untuk membina generasi muda, apalagi kita akan menyongsong Indonesia Emas 2045. Jadi, harus kita persiapkan generasi muda kita ini menjadi generasi yang lebih baik," katanya.

Bagi Nana, pramuka juga sebagai mitra pemerintah dalam mencetak generasi muda berkualitas unggul. Oleh karena itu, berbagai kegiatan pramuka perlu diarahkan untuk membentuk kepribadian, dan karakter yang baik. Mereka juga perlu ditanamkan jiwa ksatria dan patriotik agar mencintai bangsa.

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar mengapresiasi perhatian Pemprov Jateng terhadap organisasi Pramuka. Tanpa dukungan pemerintah, kegiatan-kegiatan Pramuka tidak berjalan lancar.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jateng masa bakti 2023-2028.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA