Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nana Sudjana Sampaikan Pesan Khusus saat Melantik Pj Bupati Pati dan Cilacap

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 20:17 WIB
Nana Sudjana Sampaikan Pesan Khusus saat Melantik Pj Bupati Pati dan Cilacap - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat pelantikan Pj Bupati Pati dan Cicalap di Semarang, Sabtu, 10 Agustus 2024. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sujarwanto Dwiatmoko sebagai Pj Bupati Pati dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Jateng M Arief Irwanto menjadi Pj Bupati Cilacap.

Pelantikan dan serah terima jabatan kedua pj kepala daerah itu berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Sujarwanto dilantik menggantikan Kepala Dinas Perhubungan Henggar Budi Anggoro yang telah menjabat sebagai Pj Bupati sejak Agustus 2023 sampai Agustus 2024.

Sementara Arief Irwanto menggantikan Awaluddin Muuri yang menjabat sejak November 2023-Agustus 2024.

Nana pun menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Cilacap dan Pj Bupati Pati yang lama atas dedikasi dan telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Saya sampaikan selamat bertugas kepada Pj Bupati yang baru, segera beradaptasi dan lakukan langkah strategis terkait pelaksanaan tugas," kata Nana seusai pelantikan.

Nana menilai kinerja Pemkab Cilacap selama ini sudah bagus. Sebab, pertumbuhan ekonominya pada 2023 sebesar 5,76% atau lebih tinggi dari angka Jateng (4,98%).

Kemudian, prevalensi stunting daerah itu berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023 sebesar 18,5%, lebih rendah dari angka Jateng (20,7%). Rasio Gini Kabupaten Cilacap sebesar 0,364, juga lebih rendah dari Jawa Tengah (0,369).

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana sampaikan pesan khusus saat pelantikan Pj Bupati Pati dan Pj Bupati Cilacap pada Sabtu (10/8). Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA