Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Naomi Osaka Catat Rekor Hebat Buat Jepang di Australian Open

Kamis, 24 Januari 2019 – 14:55 WIB
Naomi Osaka Catat Rekor Hebat Buat Jepang di Australian Open - JPNN.COM
Naomi Osaka. Foto: AFP

jpnn.com, MELBOURNE - Tunggal putri ranking empat dunia asal Jepang, Naomi Osaka mengukir rekor hebat untuk negaranya di Australian Open.

Petenis berusia 21 tahun itu baru saja memastiskan diri lolos ke final AO 2019 setelah mengalahkan Karolina Pliskova (Ceko). Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah, petenis putri Jepang tembus final.

Osaka melewati pencapaian legenda Jepang Kimiko Date, yang mencapai semifinal di AO 1994. Saat itu Date kalah dari Stefi Graff 3-6, 3-6 dan gagal ke final.

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (24/1) siang WIB, Osaka menaklukkan Pliskova 6-2, 4-6, 6-4 dalam laga berdurasi satu jam 53 menit.

Naomi Osaka Catat Rekor Hebat Buat Jepang di Australian Open
Naomi Osaka dan Karolina Pliskova berjabat tangan. Foto: AFP

"Saya sudah membayangkan pertempuran yang sulit dengannya (Pliskova). Saya berusaha sekuat tenaga dan tidak peduli apa pun. Sekuat tenaga. Dan saya berhasil menang," ujar Osaka seperti dikutip dari AFP.

Final AO 2018 merupakan final grand slam kedua berturut-turut setelah US Open tahun lalu, saat mengalahkan Serena Williams tahun lalu.

Osaka pun kini di ambang menyamai rekor hebat Serena Williams (2015), menjadi wanita pertama yang menjadi juara grand slam berurutan, US Open dan AO.

Naomi Osaka mengalahkan Karolina Pliskova di semifinal Australian Open, Kamis (24/1) siang WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close