Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Napoli Hancurkan Kampanye Pertama Liverpool

Rabu, 18 September 2019 – 06:26 WIB
Napoli Hancurkan Kampanye Pertama Liverpool - JPNN.COM
Liverpool telan pil pahit di kandang Napoli. Foto: ANTARA/REUTERS/Andrew Couldridge

jpnn.com, NAPLES - Juara bertahan Liga Champions Liverpool memulai kampanye mempertahankan gelarnya musim ini dengan kekalahan.

Bertandang ke markas Napoli di San Paolo, Rabu (18/9) dini hari WIB, The Reds kalah dua gol tanpa balas.

Penyerang Napoli Fernando Llorente berhasil menuntaskan misi balas dendamnya. Pemain yang musim lalu masih berseragam Tottenham Hotspur, tim yang dipukul Liverpool di final ajang ini, menyumbang satu gol pada menit ke-90+2 sekaligus menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sementara satu gol lainnya dicetak Dries Mertens lewat titik putih pada menit ke-82.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp langsung menurunkan skuad terbaiknya dengan langsung memasang trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah di depan, disokong Jordan Henderson dan James Milner. Sementara Fabinho dipercaya untuk menjaga lini kedua pertahanan Liverpool.

Kiper Liverpool, Adrian, tampil gemilang di bawah mistar. Ia mampu menggagalkan dua sepakan terukur Fabian Ruiz dari luar kotak penati. Lozano yang menerima bola liar hasil tepisan Adrian sempat memasukan bola namun ia terlebih dahulu berada di posisi offside.

Pada menit 21, Mane memiliki peluang emas setelah menerima umpan lambung Henderson, namun sepakannya terlalu lemah dan bisa diamankan Meret.

Kedua tim bermain hati-hati dan tidak terburu-buru menyerang. Apalagi Napoli yang berkaca pada kekalahan musim lalu tak banyak memainkan bola di daerah pertahanan sendiri. Kondisi serupa juga dilakukan Liverpool yang tidak memasang garis pertahanan tinggi. Biasanya para pemain Liverpool langsung menekan hingga pertahanan lawan, namun kali ini mencoba lebih banyak menguasai bola.

Firmino hampir membawa tim tamu unggul pada menit akhir jelang babak pertama berakhir. Sayang, sundulannya masih menyamping tipis. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Kemenangan atas Liverpool membuat Napoli berada di peringkat kedua Grup E, di bawah RB Salzburg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close