Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Anggap Kenaikan Elektabilitas Anies Baswedan Sebuah Keniscayaan

Selasa, 31 Oktober 2023 – 21:30 WIB
NasDem Anggap Kenaikan Elektabilitas Anies Baswedan Sebuah Keniscayaan - JPNN.COM
Ketua DPP Partai NasDem T. Taufiqulhadi. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Anies Baswedan yang terus menunjukkan tren kenaikan seperti temuan lembaga survei Indo Riset tidak mengejutkan bagi kalangan partai pendukung calon presiden dari Koalisi Perubahan tersebut.

Karena gelombang dukungan masyarakat kepada Anies sebenarnya memang sangat kuat.

"Sebetulnya tren kenaikan elektabilitas Anies merupakan suatu keniscayaan," jelas Ketua DPP Partai NasDem T. Taufiqulhadi, Selasa (31/10).

Berdasarkan temuan terbaru Survei Nasional Indo Riset pada 5-11 Oktober 2023, tingkat keterpilihan Anies Baswedan di Oktober ini mengalami kenaikan menjadi 26,3 persen dari sebelumnya 25,2 persen pada September dan 22 persen di bulan Agustus.

Survei dilakukan pada 5-11 Oktober 2023. Sementara jumlah sampel 1.200 responden yang tersebar secara proporsional di 34 provinsi. Margin of Error (MoE) survei ini sebesar +/-2,8% pada tingkat kepercayaan 95%.

Lebih jauh Taufiqulhadi menegaskan sedari awal pihaknya mempertanyakan temuan hasil sigi dari sejumlah lembaga survei bahwa elektabilitas mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut rendah.

"Karena itulah kami menghadirkan Anies ke berbagai pelosok untuk membantah hasil survei bahwa Anies itu lemah di sini, lemah di sana. Ternyata ketika (Anies) hadir demikian hebat (sambutan masyarakat)," ungkapnya.

Salah satu wilayah yang dianggap penerimaan masyarakatnya lemah itu adalah Jawa Timur.

Setelah pasangan AMIN resmi mendaftar ke KPU, masyarakat kian yakin dan makin memperkuat elektabilitas Anies-Muhaimin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close