Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem: Anies Siap Mendukung Pemekaran Kalbar

Selasa, 26 Desember 2023 – 13:38 WIB
NasDem: Anies Siap Mendukung Pemekaran Kalbar - JPNN.COM
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kampanye Pilpres hari ke-29 dengan menyambangi Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kampanye Pilpres hari ke-29 dengan menyambangi Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu disebut amat dinanti oleh masyarakat di Kota Khatulistiwa.

"Kalbar yang merupakan daerah perbatasan punya potensi yang cukup baik. Di Kalbar juga ada sesuatu yang menjadi dambaan masyarakat dan itu sudah direspons oleh Pak Anies," kata Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (26/12).

Ia mengatakan karena Kalbar begitu luas, perlunya ada tindakan pemekaran di Provinsi baru di wilayah Timur.

"Karena Kalbar begitu luas perlu ada pemekaran di provinsi baru yaitu di wilayah Timur, Kapuas Raya yang sudah 10 tahun selama ini sudah tercukupi segala syarat tapi terkendala di pemerintahan pusat," tukasnya.

"Jika Anies terpilih sebagai presiden, tentu Anies akan memberikan support untuk hal itu sebagai perhatian utama," pungkasnya.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Supadio, Anies akan memulai giat dengan blusukan di salah satu pasar tradisional terbesar di Pontianak yaitu Pasar Flamboyan pada pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, mantan Rektor Universitas Paramadina itu akan meresmikan Kampung Anies di kawasan Benua Melayu Laut pada pukul 10.00 WIB dan bersilaturahmi Hari Raya Natal bersama Uskup di Wisma Keuskupan Agung Pontianak pukul 11.30 WIB.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kampanye Pilpres hari ke-29 dengan menyambangi Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close