Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Sebut Gagasan Anies Baswedan Ini Solusi Tepat Atasi Krisis Pangan

Rabu, 29 November 2023 – 16:31 WIB
NasDem Sebut Gagasan Anies Baswedan Ini Solusi Tepat Atasi Krisis Pangan - JPNN.COM
Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan (berkemeja putih) saat ikut memaneg kol di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023). Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem yang juga Anggota Komisi XI DPR RI, H.Fauzi Amro menyatakan program yang disampaikan Anies Baswedan dalam mempermudah akses pupuk dan pemanfaatan tanah negara untuk petani sebagai solusi mengatasi krisis pangan.

"Kami sebagai salah satu partai pengusung, tentu sangat mendukung program yang disampaikan calon presiden Anies Baswedan dalam kampanyenya hari kedua di dataran tinggi Pengalengan, Kabupaten Bandung hari ini," kata Fauzi di Gedung DPR RI, Jakarta (29/11).

Menurut Fauzi, kekurangan pupuk ini disebabkan oleh sistem distribusi pupuk bersubsidi yang tidak baik.

Kelangkaan pupuk memiliki dampak yang sangat besar bagi petani dan hasil panennya. Selain menyebabkan gagal panen, hasil panen pun menjadi tidak optimal.

"Masalah ini perlu diurai dan dicarikan solusinya oleh Pemerintah agar petani kita bisa mendapatkan pupuk untuk mendukung kegiatan budidaya pertanian mereka sesuai kebutuhan mereka,"ujarnya.

Mantan Kapoksi Fraksi Partai Nasdem Komisi IV DPR RI ini menyampaikan upaya untuk mengatasi kelangkaan pupuk bisa dilakukan antara lain dengan pengelolaan hara spesifik lokasi, pemanfaatan bahan organik, dan penggunaan pupuk hayati.

"Namun yang tak kalah pentingnya adalah memperbaiki sistem distribusi pupuk subsidi agar petani mudah mengakses dan mendapatkannya,"imbuhnya.

Fauzi juga mendukung ide Anies agar tanah-tanah negara yang tidak termanfaatkan bisa dialihkan pengelolaan kepada petani.

Fauzi juga mendukung ide Anies agar tanah-tanah negara yang tidak termanfaatkan bisa dialihkan pengelolaan kepada petani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close