Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Tunggu Momen Ini untuk Merapat ke Kubu Prabowo?

Sabtu, 23 Maret 2024 – 10:24 WIB
NasDem Tunggu Momen Ini untuk Merapat ke Kubu Prabowo? - JPNN.COM
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) saat memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Yusa Djuyandi menilai Partai NasDem kemungkinan bakal merapat ke kubu Presiden terpilih Prabowo Subianto setelah mempertimbangkan hasil gugatan Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Boleh jadi (NasDem merapat ke Prabowo), tetapi itu akan terjadi kalau upaya terakhir melalui MK gagal," ujar Yusa saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Jumat (22/3).

Hal itu disampaikan Yusa merespons kunjungan Prabowo bertemu Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem di Jakarta pada Jumat (22/3).

Yusa mengatakan koalisi partai pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menurutnya tidak terlalu terdampak dengan manuver Prabowo.

"Saat ini belum terlalu banyak perubahan. Timnas (Tim Nasional AMIN) 01 saya lihat tetap konsisten ingin mencari keadilan lewat MK," ujarnya.

Sementara itu, pengamat politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat menyebut masyarakat harus membedakan Timnas AMIN dengan koalisi pendukung Anies-Muhaimin, yakni Partai NasDem, PKB, dan PKS.

"Sekarang harus dibedakan partai-partai pendukung 01 dengan Timnas 01. Sekarang, kan, yang berjuang di MK itu Timnas 01. Mungkin partai-partainya bisa balik badan juga," tuturnya.

Cecep bahkan mengatakan ada potensi partai pengusung Anies-Muhaimin bakal berpindah kubu ke pasangan terpilih dalam Pilpres 2024, Prabowo-Gibran.

Pengamat politik Unpad Yusa Djuyandi menilai Partai NasDem akan menunggu momen ini untuk memutuskan merapat ke kubu Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close