Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Nasib Djarkasi Misterius, Begini Keterangan Ardihan

Kamis, 02 Juli 2020 – 11:29 WIB
Nasib Djarkasi Misterius, Begini Keterangan Ardihan - JPNN.COM
Tim SAR gabungan melakukan pencarian Djarkasi yang diduga jatuh dan tenggelam di Sungai Kapuas. Foto: Antara/Istimewa

jpnn.com, PONTIANAK - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau SAR Pontianak melakukan pencarian Djarkasi (63), warga Gang Sosial, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalbar, yang tenggelam di Sungai Kapuas.

"Pencarian kami lakukan sejak Rabu (1/7) malam hingga hari ini, tapi korban belum ditemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi di Pontianak, Kamis (2/7).

Pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa Djarkasi ini telah tenggelam pada Rabu (1/7) sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban sebelumnya terlihat menggunakan sampan sedang memasang pukat di Sungai Kapuas, namun hingga kini tidak diketahui nasibnya.

Menurut Yopi, Djarkasi diketahui jatuh atau tenggelam oleh warga setempat karena hingga saat ini korban belum kembali ke rumah setelah sebelumnya diketahui turun ke Sungai Kapuas mengunakan sampan dan hendak menangkap ikan.

Begitu mendapatkan laporan dari warga adanya orang jatuh dan tenggelam, tim SAR Pontianak langsung menurunkan tim ke lokasi kejadian tersebut.

"Dalam usaha pencarian itu, kami telah memberangkatkan satu tim rescue lengkap dengan peralatan evakuasi, medis, komunikasi, selam dan APD COVID-19. Pencarian juga melibatkan Polresta Pontianak, SAR Polda Kalbar, RSUD Soedarso, keluarga korban dan masyarakat setempat hingga hari ini," kata Yopi.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi Ardihan M Yusup (66) warga setempat, sekitar pukul 17.00 WIB, saksi mengetahui korban turun ke Sungai Kapuas menggunakan sampan untuk mengangkat pukat.

loading...