Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nasib Liga 1 2020 Masih Buram, Paul Munster: Pemain tak Fokus, Mungkin Lelah dengan Situasi Ini

Selasa, 20 Oktober 2020 – 19:07 WIB
Nasib Liga 1 2020 Masih Buram, Paul Munster: Pemain tak Fokus, Mungkin Lelah dengan Situasi Ini - JPNN.COM
Pelatih baru Bhayangkara FC Paul Munster (kiri). Foto: ANTARA/Instagram@bhayangkarafc

jpnn.com, JAKARTA - Nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga saat ini belum juga menunjukkan tanda-tanda akan kembali dimulai. Penyebabnya, operator kompetisi belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengatakan anak asuhnya lelah menunggu kejelasan kompetisi.

"Mereka tidak fokus, dan mungkin juga lelah dengan situasi ini, karena kami seharusnya sudah bertanding Oktober. Mungkin November atau Desember kami tidak yakin," ujar pelatih Paul Munster di Jakarta, Selasa.

Paul mengatakan tertundanya kompetisi memang berpengaruh pada mental dan fisik para pemain. Apalagi Saddil Ramdani dan kawan-kawan telah berlatih keras sebelum kompetisi ditangguhkan kembali.

Maka dari itu, tugasnya sebagai pelatih tetap menjaga agar para pemain tetap bersemangat dalam latihan dan terus mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu kompetisi kembali digulirkan.

"Kami hanya berusaha menjaga (kondisi) setiap hari. Untuk saat ini saya merencanakan program untuk bertanding pada November. Apabila bukan bulan November, maka kami akan mempersiapkan untuk bulan selanjutnya," kata dia.

Bagi Paul tak ada waktu untuk mengeluh ihwal kejelasan kompetisi. Pasalnya, tugas pelatih merencanakan serta mempersiapkan tim untuk pertandingan. Apabila ada hal yang di luar rencana, pelatih harus menyusun ulang program.

"Hal paling sulit adalah tidak mengetahui apa yang sedang terjadi. Sebagai pelatih, itu akan menjadi mimpi buruk, karena tugas pelatih adalah mempersiapkan, merencanakan untuk latihan dan pertandingan. Sebagai profesional, saya harus menyesuaikan diri dengan situasi ini," kata dia.

Nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga saat ini belum juga menunjukkan tanda-tanda akan kembali dimulai. Penyebabnya, operator kompetisi belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close