Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nasib Warga Kampung Bayam Digantung Pemprov DKI, Anies Baswedan: Tega Sekali!

Sabtu, 06 Januari 2024 – 10:21 WIB
Nasib Warga Kampung Bayam Digantung Pemprov DKI, Anies Baswedan: Tega Sekali! - JPNN.COM
Pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan angkat bicara terkait permasalahan warga Kampung Bayam yang sampai saat ini belum mendapatkan tempat tinggal permanen.

Menurut Anies, masyarakat di sana berhak mendapatkan tempatnya karena sudah pernah dibuatkan bangunan oleh pemerintah di eranya sebagai kompensasi atas dampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

"Ini adalah salah satu contoh bagaimana keberlanjutan harus dituntaskan. Jadi, sengaja dibangunkan di situ, disiapkan tempatnya di situ dan menurut saya tega sekali ketika tempat itu sudah disiapkan itu tidak diberikan kepada warga Kampung Bayam yang seharusnya masuk ke tempat itu," ujar Anies dalam acara Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/1).

Anies menilai bahwa Kampung Bayam bila dikelola dengan baik bisa seperti Kampung Akuarium yang baru saja mendapat penghargaan di World Habitat Awards 2024.

"Di Kampung Bayam itu semuanya sudah tuntas, tinggal diberi izin dan itu soal kewenangan aja mau diberikan atau tidak. Dan menurut saya harusnya diberikan," tegas Anies.

"Saya berharap pemegang kewenangan yang ada sekarang menuntaskan hak-hak warga Kampung Bayam untuk mereka bisa tinggal di tempat yang kami bangun," lanjut Anies.

Lebih lanjut, Anies menambahkan jika itu terjadi maka bisa disimpulkan bahwa republik melindungi siapa saja.

"Ini bukan soal kreditnya pada gubernur sebelumnya, ini soal melindungi rakyat kita yang punya hak untuk hidup dan tinggal di tempat itu," pungkas Anies. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Anies menilai bahwa Kampung Bayam bila dikelola dengan baik bisa seperti Kampung Akuarium yang baru saja mendapat penghargaan di World Habitat Awards 2024

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close