Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nasrial Tega Banget sama Adik Iparnya

Rabu, 06 Juni 2018 – 00:12 WIB
Nasrial Tega Banget sama Adik Iparnya - JPNN.COM
Gelapkan motor adik ipar. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Nasrial, 41, warga Jalan Keputran Panjunan III/53, Surabaya dijebloskan ke sel tahanan lantaran menggelapkan motor milik adik iparnya.

Kasus ini bermula saat Nasrial meminjam motor kepada adik iparnya. Lelaki yang bekerja sebagai pedagang bumbu beralasan butuh motor untuk membeli daun jeruk di Pasar Keputran Surabaya. Namun setelah ditunggu hingga beberapa jam Nasrial tak kunjung kembali.

Korban yang panik mengadukan hal ini kepada keluarga Nasrial. Namun dari pihak keluarga, tidak tahu keberadaan Nasrial. Akhirnya hal ini dilaporkan kepada polisi.

Selang beberapa hari kemudian, Nasrial dibekuk anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Genteng. Kepada penyidik, Nasrial mengakui meminjam motor korban. Namun motor Honda Beat itu dipinjamkan lagi kepada kedua orang yang baru dikenal.

Nasrial berdalih menjadi korban gendam. "Pengakuannya motor dipinjamkan kembali oleh pelaku kepada dua orang baru dikenal. Namun malah tidak dikembalikan," ujar Kapolsek Genteng Kompol Ari Trestiawan, Senin (4/6).

Ari menambahkan, Nasrial terbukti melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan, saat ini sudah berstatus tersangka, sudah ditahan. Barang bukti dari penangkapan tersebut terdapat satu buah BPKB motor korban.

"Tersangka dijerat pasal 378 KUHP dan 372 KUHP. Ancaman hukumannya minimal empat tahun kurungan penjara," tandasnya. (rus/rtn)

 

Nasrial pinjam motor milik adik iparnya, tapi gak dikembalikan dengan alasan dia sendiri jadi korban gendam, kini sudah masuk sel tahanan.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close