Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NATO Dituding Sengaja Bunuh Putra Kadhafi

Senin, 02 Mei 2011 – 08:28 WIB
NATO Dituding Sengaja Bunuh Putra Kadhafi - JPNN.COM
BENGHAZI - Tewasnya sang putra bungsu, Saif Al Arab Kadhafi, dan tiga cucu gara-gara serangan udara NATO kemarin dini hari WIB mungkin memang menjadi pukulan berat bagi Muammar Kadhafi. Tapi, NATO juga tidak bisa menyebut "pembunuhan" itu sebagai keberhasilan.

Sebab, yang didapatkan oleh Pakta Pertahanan Atlantik Utara tersebut setelah serangan maut ke rumah Saif di Tripoli itu adalah sederet kecaman. Yang pertama tentu saja datang dari pemerintah Libya. Mereka dengan tegas menyebut NATO sengaja mengincar nyawa Kadhafi. Pun, itu berarti jelas melanggar Resolusi PBB No 1973 yang menegaskan bahwa keterlibatan pasukan koalisi internasional "yang kemudian tugasnya diambil alih NATO" di Libya semata bertujuan melindungi warga sipil.

"Bagaimana (serangan) itu disebut sebagai perlindungan kepada warga sipil? Tuan Saif Al Arab adalah warga sipil, seorang mahasiswa. Dia sedang bermain-main dengan keponakan-keponakannya dan berbincang dengan ayah-ibunya serta tamu lain saat diserang dan terbunuh," kata Moussa Ibrahim, juru bicara pemerintah Libya, seperti dikutip BBC.

   

Menurut Ibrahim, yang dilakukan oleh NATO dengan serangan yang disengaja untuk membunuh Kadhafi itu jelas-jelas melanggar hukum internasional. "Juga jelas melanggar aturan moral dan prinsip mana pun," tegasnya dalam jumpa pers di Tripoli.

BENGHAZI - Tewasnya sang putra bungsu, Saif Al Arab Kadhafi, dan tiga cucu gara-gara serangan udara NATO kemarin dini hari WIB mungkin memang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA