Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nazaruddin Sang Mujahidin

Jumat, 12 Agustus 2011 – 14:30 WIB
Nazaruddin Sang Mujahidin - JPNN.COM
MUJAHIDIN adalah bentuk jamak dari mujahid. Secara umum mujahid artinya "orang yang memiliki komitmen untuk jihad". Kita tahu, jihad adalah perjuangan heroik tak kenal takut dalam melawan kebathilan. Tapi dalam perspektif Barat, Mujahidin dan pelaku jihad selalu diterjemahkan "teroris".

Sebagai "mujahidin", Nazaruddin yang tokoh muda binaan Susilo Bambang Yudhoyono di Partai Demokrat, juga memiliki dua sisi (positif-negatif) itu. Bagi yang anti-korupsi Nazaruddin adalah mujahid heroik yang tak kenal rasa takut dalam melawan kebathilan komplotan koruptor penguasa sentra kekuasaan. Tapi bagi jaringan koruptor di pusat kekuasaan, Nazaruddin adalah teroris tengik yang bikin bulukuduk mereka bergidik.

Tapi bukankah Nazaruddin juga koruptor? Dari sisi itu benar. Nazaruddin memang bisa disebut dalang suap-menyuap milyaran rupiah yang terjadi di kantor Menegpora Andi Mallarangeng, tokoh muda yang juga binaan Yudhoyono.

Akan tetapi bila kita mengacu pada pengakuan Nazaruddin dalam wawancara televisi, yang mengatakan "masuk Partai Demokrat karena ingin memperbaiki Indonesia", maka jejak langkahnya selama berada di partai itu bisa dibaca sebagai jejak langkah "sang mujahid". Sehingga dalam tempo singkat 50 persen cita-citanya sudah tercapai. Yaitu membongkar kejahatan korupsi sistemik langsung di jantung kekuasaan.

MUJAHIDIN adalah bentuk jamak dari mujahid. Secara umum mujahid artinya "orang yang memiliki komitmen untuk jihad". Kita tahu, jihad adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close