Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Neeraj Arora Mengaku Menyesal Jual WhatsApp kepada Bos Facebook

Sabtu, 07 Mei 2022 – 00:30 WIB
Neeraj Arora Mengaku Menyesal Jual WhatsApp kepada Bos Facebook - JPNN.COM
Ilustrasi penggunaan aplikasi WhatsApp. (ANTARA/HO/Pexels)

jpnn.com - Mantan petinggi WhatsApp Neeraj Arora mengaku menyesal menjual layanan pesan singoat itu kepada bos Facebook, Mark Zuckeberg lewat akusisi.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Neeraj melalui cuitan di akun pribadinya di Twitter.

"Saya adalah Kepala Eksekutif Bisnis di WhatsApp pada 2014. Saya membantu negosiasi sebesar 22 miliar dolar AS untuk akuisisi dengan Facebook, saat ini saya menyesalkannya," kata Neeraj dikutip dari Financial Express, Jumat (6/5).

Dia menjelaskan upaya akuisisi perusahaan milik Mark Zuckeberg ke WhatsApp tidak hanya berlangsung sekali, tetapi berkali- kali.

Pertama, kata dia, berlangsung sekitar periode 2012-2013, tetapi kala itu WhatsApp masih ingin berupaya mengembangkan platform mereka dan menolak tawaran dari Facebook.

Setahun kemudian, perusahaan yang kini dikenal dengan nama Meta itu kembali menawarkan kesepakatan yang awalnya terlihat seperti kemitraan biasa.

Menurut dia, ada beberapa hal yang dijanjikan dalam kemitraan itu.

Di antaranya dukungan penuh untuk teknologi "End-to-End Encryptions" serta memberi kebebasan pada WhatsApp untuk tetap bisa mengambil keputusan perusahaan secara mandiri.

Mantan petinggi WhatsApp Neeraj Arora mengaku menyesal menjual layanan pesan singoat itu kepada bos Facebook, Mark Zuckeberg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close