Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Negara-Negara Barat Beri Sanksi Ekonomi Rusia, Jepang Ambil Bagian

Senin, 28 Februari 2022 – 15:47 WIB
Negara-Negara Barat Beri Sanksi Ekonomi Rusia, Jepang Ambil Bagian - JPNN.COM
Jepang berkominten memastikan implementasi sanksi ekonomi terhadap Rusia dan bank sentralnya berlaku efektif. ANTARA FOTO/Inquam Photos/Octav Ganea via REUTERS/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Jepang bekerja sama dengan negara-negara G7 untuk memastikan implementasi sanksi ekonomi terhadap Rusia dan bank sentralnya.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Menteri Keuangan Jepang Masato Kanda.

"Kami akan menanggapi dan bekerja sama dengan masyarakat internasional, termasuk G7 sehingga, kami akan mengerahkan biaya maksimum untuk memastikan sanksi terhadap Rusia," kata Kanda, dikutip dari Reuters, Senin (28/2).

Kanda yang mengawasi kebijakan mata uang Jepang di Kementerian Keuangan membuat pernyataan tersebut setelah berdiskusi dengan Bank of Japan dan Badan Layanan Keuangan Jepang.

Negara-negara barat telah menjatuhkan sanksi ekonomi kepada Rusia, termasuk memblokirnya dari sistem pembayaran internasional SWIFT.

"Kami menyesuaikan dengan ekonomi Barat untuk memastikan sanksi itu efektif," ujar Kanda.

SWIFT adalah Society Worldwide Interbank Financial Telecommunication digunakan oleh sebagian besar transaksi pembayaran dan pengiriman dana internasional.

SWIFT merupakan jaringan pengiriman pesan antarlembaga keuangan global untuk mengirim dan menerima informasi transaksi dengan cepat dan aman.

Jepang berkominten memastikan implementasi sanksi ekonomi terhadap Rusia dan bank sentralnya berlaku efektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close