Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelayan Libur Melaut Tiga Bulan

Kamis, 07 Maret 2013 – 08:13 WIB
Nelayan Libur Melaut Tiga Bulan - JPNN.COM
MATARAM--Hujan deras yang disertai angin kencang serta gelombang tinggi yang melanda Mataram sepekan terakhir membuat khawatir nelayan di Kampung Bugis Ampenan. Ratusan nelayan yang biasa melaut terpaksa harus menyandarkan perahu mereka hingga bibir jalan untuk menghindari hantaman ombak. Puluhan perahu lainnya terpaksa dibiarkan mengapung untuk menghindari benturan yang mengakibatkan perahu rusak.

Terhitung sudah hampir tiga bulan lebih para nelayan Kampung Bugis Ampenan tidak melaut. Meski begitu, di antara mereka terpaksa mecari-cari waktu yang tepat untuk dapat mengais rezeki meskipun gelombang tinggi menjadi ancaman.

Rahman, seorang nelayan Kampung Bugis mengaku terpaksa menganggur selama hampir tiga bulan. Dia terpaksa meminjam uang dari sanak keluarganya untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarganya.

Saat ditemui di Pantai Ampenan, lelaki yang memiliki satu orang anak ini sedang membantu ayahnya menarik perahu. Dia sibuk membersihkan perahunya dari sisa-sisa sampah yang hanyut terbawa ombak. Menurutnya, cuaca buruk yang disertai gelombang setinggi 6 meter sempat menerjang kawasan itu beberapa hari lalu.

MATARAM--Hujan deras yang disertai angin kencang serta gelombang tinggi yang melanda Mataram sepekan terakhir membuat khawatir nelayan di Kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close