Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelayan Pantai Selatan Deklarasi Dukung Gibran Maju di Pilgub Jateng

Sabtu, 12 November 2022 – 22:10 WIB
Nelayan Pantai Selatan Deklarasi Dukung Gibran Maju di Pilgub Jateng - JPNN.COM
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, KEBUMEN - Keluarga besar nelayan pantai selatan Kabupaten Kebumen mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jateng 2024.

Deklarasi itu berlangsung bersamaan Selamatan Nelayan Pantai Selatan bertajuk "Inyong Dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah Tahun 2024" di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kebumen, Sabtu (12/11).

Nelayan Pantai Selatan Deklarasi Dukung Gibran Maju di Pilgub Jateng
Ratusan nelayan hadiri Selamatan Nelayan Pantai Selatan dengan tema "Inyong Dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah Tahun 2024" di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Sabtu (12/11/2022). ANTARA/HO-Panitia Selamatan.

Panitia deklarasi, Bejo Priyono menilai Gibran sosok energik dan lincah dalam pemerintahan sehingga diyakini mampu membawa Jateng beserta nelayan di pantai selatan menjadi lebih baik.

"Prinsipnya untuk nelayan mengadakan selamatan serta deklarasi, Pak Gibran tidak tahu karena ini adalah dari nelayan semua," ucap Bejo.

Dia menyebut para nelayan mengharapkan sosok pemimpin Jateng ke depan dapat makin memperbaiki kehidupan di kampung nelayan, meningkatkan pendidikan anak-anak mereka, dan fasilitas kesehatan memadai.

Para nelayan juga berharap pemimpin Jateng ke depan dapat melakukan modernisasi tempat pelelangan ikan, serta mengubah stigma kampung nelayan menjadi salah satu destinasi andalan.

Kalangan nelayan meyakini pemimpin masa depan yang bisa mewujudkan harapan besar itu haruslah sosok muda mumpuni, energik, dan kuat melawan badai masalah.

Kleluarga besar nelayan pantai selatan deklarasi dukungan untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju di Pilgub Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close