Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelayan Temukan Jerigen Bom Rakitan

Kamis, 03 Januari 2013 – 08:33 WIB
Nelayan Temukan Jerigen Bom Rakitan - JPNN.COM
LHOKSEUMAWE-Seorang nelayan Pusong Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Akhiruddin (28) menemukan satu unit bom rakitan seberat 25 kilogram. TKP berada di tepi pantai Pusong Lama, Selasa (1/1) sekira pukul 16.30 WIB.

“Bom rakitan itu masih aktif yang ditemukan oleh Akhiruddin seorang nelayan pusong. Dan bom itu sudah kita amankan ke Makodim 0103 Aceh Utara atas informasi warga kepada petugas Babinsa,” ucap Pasi Intel Kodim 0103 Aceh Utara Kapten Inf Aris, saat dikonfirmasi Metro Aceh (Grup JPNN), Rabu (2/1).

Kata dia, bom rakitan dilihat ketika saksi menarik sampan ke tepian pantai, sekitar 50 meter dari rumah penduduk. “Nelayan menyaksikan jerigen berukuran 5 liter berwarna merah. Setengah badan sudah tertimbun pasir dan berat dugaan bom rakitan. Lalu dilaporkan kepada temannya dan diteruskan kepada petugas, untuk diamankan,” jelas Kapten Inf Aris.

Diduga kuat bom rakitan merupakan bom sisa peninggalan konflik Aceh, yang masih aktif. Apalagi diujungnya juga ada dua kabel warna putih dan biru sebagai kabel pemicu.

LHOKSEUMAWE-Seorang nelayan Pusong Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Akhiruddin (28) menemukan satu unit bom rakitan seberat 25 kilogram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close