Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelson Mandela Dilarikan ke Rumah Sakit

Infeksi Paru-paru Kambuh

Sabtu, 08 Juni 2013 – 18:01 WIB
Nelson Mandela Dilarikan ke Rumah Sakit - JPNN.COM
Nelson Mandela. Foto: Telegraph
JOHANNESBURG - Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela kembali dilarikan ke rumah sakit hari ini, Sabtu (8/6). Penyebabnya, infeksi paru-paru yang diderita pria 94 tahun itu kembali kambuh.

"Pagi tadi sekitar pukul 1.30 kondisinya menurun dan segera dilarikan ke sebuah rumah sakit di pretoria," ujar Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma dalam pernyataan resminya seperti dikutip dari New York Times Global, Sabtu (8/6).

Menurut Zuma, saat ini kondisi Mandela telah stabil. Namun diakuinya, serangan infeksi paru-paru kali ini memang cukup serius.

Pada kesempatan lain, Juru Bicara Partai African National Congress, Jackson Mthembu menunjukan kekhawatirannya terkait kondisi Mandela. Menurutnya, saat ini ANC  telah bersiap-bersiap menghadapi hal terburuk yakni kehilangan mantan pemimpin dan ikon partai penguasa itu untuk selama-lamanya. "Saya minta semua orang di dunia mendoakan kesembuhannya," ujarnya kepada Sky News.

JOHANNESBURG - Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela kembali dilarikan ke rumah sakit hari ini, Sabtu (8/6). Penyebabnya, infeksi paru-paru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA