Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Neneng dan Keluarganya Selamat dari Kobaran Api

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 07:41 WIB
Neneng dan Keluarganya Selamat dari Kobaran Api - JPNN.COM
Ilustrasi kebakaran. Foto: pixabay

jpnn.com, CIANJUR - Rumah milik Neneng (45), warga Kampung Mekarwangi RT 03 RW 02, Desa Mekarwangi, Kecamatan Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat, ludes terbakar, Kamis (17/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Diduga, kebakaran tersebut dipicu lilin yang lupa dimatikan usai listrik padam.

Peristiwa kebakaran itu berawal dari padamnya listrik PLN di kawasan Desa Mekarwangi, Kecamatan Warungkondang. Karena gelap Neneng pun menyalakan lilin yang disimpan di atas kursi kayu.

Padamnya listrik itu masih berlanjut sampai malam hari. Sampai akhirnya Neneng tertidur dan membiarkan lilin tetap menyala. Tanpa disadari, lilin itu lantas membakar kursi kayu.

Neneng baru terbangun setelah api sudah berkobar cukup besar. Neneng sendiri sudah berusaha mematikan api yang mulai merembet ke bagian lain rumahnya. Namun, upayanya itu percuma lantaran api sudah cukup besar.

Demi keselamatan, Neneng dan keluarganya lantas memilih meninggalkan rumah untuk menyelematkan diri. Sejumlah warga sekitar bahu-membahu ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sayangnya, rumah yang didominasi dari kayu dan bambu itu sulit untuk dipadamkan. Api baru berhasil dipadamkan setelah satum jam lebih. Akibat kejadian itu seluruh peralatan rumah milik korban ludes terbakar.

Kepala Desa Mekarwangi Hendi mengatakan penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga dari lilin yang lupa dimatikan.

“Saat mati lampu pemilik rumah bakar lilin yang disimpan di atas kursi, namun mereka lupa mematikan lilin,” Hendi.

Kebakaran disebabkan lilin yang menyambar kursi kayu hingga seketika menghanguskan bangunan rumah milik Neneng di Desa Mekarwangi, Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close