Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

New Normal, Kompetisi 2020 Diusulkan Pakai Format Baru dan Tanpa Degradasi

Selasa, 02 Juni 2020 – 21:00 WIB
New Normal, Kompetisi 2020 Diusulkan Pakai Format Baru dan Tanpa Degradasi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PSSI berpikir keras karena tuntutan kompetisi harus tetap berputar sebagai bentuk usaha federasi sepak bola, menjaga iklim kompetisi para pemain Timnas Indonesia.

Selain itu, PSSI yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 perlu meyakinkan dunia bahwa kompetisi di Indonesia tetap bisa berjalan.

Oleh karena itu, Ketua Umum PSSI M Iriawan kembali melakukan rapat maraton dengan tim dari Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Selasa (2/6) petang, untuk memastikan kesiapan klub-klub menyambut kompetisi di era new normal masa pandemi Covid-19.

"PSSI tadi sudah berbicara dan meminta masukan dari klub Liga 1 serta Liga 2, terkait kelangsungan kompetisi musim ini. Tadi rapat berlangsung lama dan mendetail soal hal ini," ujar sumber dari klub yang meminta namanya tak disebutkan.

Menurut dia, ada banyak hal yang disesuaikan untuk kompetisi di era new normal ini.

Nantinya, kompetisi 2020 yang sudah berjalan bakal dihentikan, dan memulai musim 2020 dengan format yang baru.

"Pertimbangan sepak bola harus kembali digulirkan karena status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 di 2021. Bergulirnya kompetisi dianggap sebagai sesuatu yang vital untuk itu," terangya.

Dari rapat itu, disebutkan bahwa Liga 1 bakal dimulai kembali pada September, tetapi dengan skema sentralisasi wilayah untuk menggelar pertandingan.

loading...