Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ngabalin Yakin Jokowi Tidak Bangun Dinasti Politik lewat Gibran Rakabuming

Minggu, 22 Desember 2019 – 14:29 WIB
Ngabalin Yakin Jokowi Tidak Bangun Dinasti Politik lewat Gibran Rakabuming - JPNN.COM
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah memaksakan putranya Gibran Rakabuming Raka untuk berkontestasi di Pemilihan Wali Kota Solo pada 2020.

Menurut Ngabalin, Gibran memutuskan untuk maju di Pilwalko Solo karena kehendak pribadinya.

Ngabalin mengungkapkan itu ketika menghadiri diskusi bertema "Jokowi Langgengkan Politik Dinasti" di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/12).

"Presiden bilang tanya langsung sana sama Gibran. Karena dia (Gibran) memulai tidak pernah membicarakan dengan saya," kata Ngabalin menirukan Jokowi ditemui Minggu.

Ngabalin menegaskan, Presiden Jokowi tak pernah mempunyai pikiran untuk membangun sebuah dinasti politik. Jokowi, kata dia, sosok yang tidak memaksakan syahwat politik.

"Tidak pernah ada terpikir dalam pikiran saya kalau beliau (Jokowi) sedang berpikir membangun suatu dinasti baru," ucap dia.

Ngabalin menuturkan, Jokowi sudah selesai dengan urusan perpolitikan. Saat ini, kata dia, Jokowi tengah disibukkan dengan urusan pekerjaan selama memimpin Indonesia.

"Jadi, saya bilang begini, kalau untuk urusan dirinya, sudah selesai urusan dengan dunianya, hidupnya udah selesai," tutur Ngabalin. (mg10/jpnn)

Ngabalin memastikan Gibran Rakabuming memutuskan untuk maju di Pilwako Solo karena kehendak pribadinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close