Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ngevlog Bareng Brigita Manohara, Bamsoet: Ini Peringatan Keras Bagi Lelaki

Sabtu, 26 September 2020 – 15:08 WIB
Ngevlog Bareng Brigita Manohara, Bamsoet: Ini Peringatan Keras Bagi Lelaki - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama presenter berita Brigita Manohara. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengupas kehidupan presenter berita Brigita Manohara saat mereka membuat video blog (vlog) bareng pada Sabtu (26/9).

Menurut Bamsoet, kecantikan fisik ternyata bukan modal utama bagi seseorang meraih kesuksesan sebagai pembaca berita di televisi. Hal yang diperlukan adalah pengetahuan luas dan supel dalam berkomunikasi.

"Generasi muda yang ingin menjadi presenter seperti Brigita Manohara, maupun punya cita-cita tampil di depan umum sebagai public speaker, dari sekarang harus rajin membaca," ucap Bamsoet.

Kebiasaan membaca menurutnya penting agar seorang yang ingin menjadi presenter berita memiliki pengetahuan luas dan sudut pandang beragam dalam menilai sebuah permasalahan.

"Ilmu pengetahuan yang membuat seseorang bernilai. Kecantikan fisik maupun penampilan menarik bukan jaminan melainkan hanya bonus," lanjut Bamsoet dalam acara Ngobras sampai Ngompol atau Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik di kanal YouTube Bamsoet Channel bersama Brigita Manohara di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Sabtu (26/9).

Ketua ke-20 DPR RI itu menekankan, kesuksesan seorang perempuan dalam jenjang karier tertentu, seperti Brigita Manohara di dunia presenter berita, tidak lepas dari keberhasilannya menghadapi berbagai cobaan. Tak jarang, diskriminasi gender hingga pelecehan seksual berupa godaan dari para laki-laki harus dihadapi dengan kepala tegak.

"Kadang cobaan yang dihadapi perempuan di dunia karier lebih berat dibanding laki-laki. Selain dipandang sebelah mata karena gender, perempuan terkadang hanya dinilai dari sisi penampilannya saja. Padahal semakin hari, semakin banyak kita temukan perempuan sukses di berbagai karir," lanjut legislator Partai Golkar itu.

"Di politik misalnya, kita pernah punya presiden perempuan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Bahkan Ketua DPR RI saat ini juga perempuan, Ibu Puan Maharani. Menjadi peringatan keras bagi laki-laki agar tak lagi menganggap remeh perempuan," tutur Bamsoet.

Saat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengulas karier presenter cantik Brigita Manohara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close