Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nigeria Bisa Jadi Ancaman

Minggu, 29 Juni 2014 – 10:26 WIB
Nigeria Bisa Jadi Ancaman - JPNN.COM

jpnn.com - BRASILIA - Nigeria sejatinya bukan tim yang diunggulkan ketika tampil di Piala Dunia Brasil 2014. Bahkan, selama di babak penyisihan Grup F, tim besutan Stephen Keshi ini hanya sekali merasakan kemenangan dan sekali bermain seri sebelum akhirnya lolos ke babak 16 besar.

Kendati begitu, Super Eagles - julukan timnas Nigeria -  tetap saja menjadi kekuatan yang mengancam bagi para lawan. Termasuk Prancis, juara Grup E yang menjadi akan lawan mereka di babak knock out di Estadio Nacional Mane, Brasilia, 30 Juni besok.
    
Bek timnas Prancis, Bacary Sagna adalah salah satu yang sadar dengan kondisi lawan tersebut. Dia bahkan sudah memperingatkan rekan setimnya agar mewaspadai kekuatan Nigeria yang bakal tampil tanpa beban dan berpotensi memberikan kejuatan dalam pertandingan hidup mati tersebut.
      
"Karena mereka (Nigeria, Red) adalah tim terbaik Afrika saat ini," kata Full-back Manchester City itu.

"Ada banyak pemain hebat dengan kualitas yang sangat bagus dalam tim mereka. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang bermain di klub-klub besar Eropa terutama di Inggris," tegasnya.
      
Menurut dia, Nigeria memiliki lini tengah yang terkenal sangat solid dan sangat berbahaya lantaran diperkuat oleh tiga pemain yang saat ini berkompetisi di Premier League Inggris, Peter Odemwingie (Stoke City), John Obi Mikel (Chelsea) dan Victor Moses (Liverpool).
      
Kondisi itu semakin lengkap lantaran Nigeria juga memiliki lini depan yang lumayan tajam, seperti Ahmed Musa yang berhasil memborong dua gol ke gawang Argentina di babak penyisihan grup. Selain Musa, striker Cercle Brugge Michael Uchebo juga dipastikan akan menjadi ancaman.
      
"Saya yakin, dengan kualitas yang mereka miliki, Nigeria akan berjuang dan bermain fight sepanjang pertandingan. Apalagi, dalam laga kali ini, mereka akan bermain tanpa beban. Tapi, kami ingin berkonsentrasi pada diri kami sendiri," ujar pemain berusia 31 tahun itu.
      
Les Bleus - julukan timnas Prancis  - memang tampil digdaya sepanjang babak penyisihan Grup E. Terutama para penyerang mereka yang sukses membobol gawang lawan sebanyak delapan kali, hanya dalam tempo dua pertandingan. Pertahanan mereka juga cukup solid dengan hanya dua kali dijebol lawan.
      
"Sebagai pemain, kami bercita-cita untuk pergi sejauh mungkin, untuk memenangkan gelar dalam turnamen ini," ungkap Sagna.

"Ini akan menjadi kegagalan terbesar bila kami tidak menjadi juara. Awalnya, kami hanya ingin lolos dari penyisihan grup. Namun, sekarang, kami ingin pergi untuk membawa pulang gelar itu." (dik)

BRASILIA - Nigeria sejatinya bukan tim yang diunggulkan ketika tampil di Piala Dunia Brasil 2014. Bahkan, selama di babak penyisihan Grup F, tim

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA