Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nikita Mirzani Pilih Umrah Sebelum Masuk Penjara

Kamis, 24 April 2014 – 15:37 WIB
Nikita Mirzani Pilih Umrah Sebelum Masuk Penjara - JPNN.COM
Nikita Mirzani. Getty Images

jpnn.com - SETELAH kasasinya ditolak Mahkamah Agung (MA), Nikita Mirzani dipastikan akan mendekam di dalam penjara selama lima bulan dipotong masa tahanan. Namun baik Niki maupun kuasa hukumnya mengaku belum menerima surat putusan dari MA. Niki pun memutuskan untuk tetap menjalankan rencana yang sudah dia persiapkan sebelumnya.

Kini, dirinya tengah menjalankan ibadah umrah di tanah suci. Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, yang menangani kasus Nikita sejak awal, mengaku belum menerima salinan putusan dari MA. Sehingga pihaknya belum bisa memberikan surat pengantar ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan selaku eksekutor.

’’Karena baru kemarin (Senin (21/4)). Mungkin belum sampai ya. Jadi pelaksanaan eksekusinya belum bisa dilaksanakan karena belum ada surat dari MA. Lama pengiriman surat bisa seminggu atau maksimal 14 hari sejak putusan ya,’’ ungkap Humas PN Jakarta Selatan, Ari Jiwantara seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (24/4).

Nikita Mirzani saat ini sedang menjalani umrah selama 10 hari. Meski PN Jakarta Selatan tidak memiliki hak eksekusi, tetapi menurut Ari, eksekusi akan dilangsukan setelah kepulangan Nikita dari Tanah Suci. ’’Pelaksanaannya nunggu sampai dia pulang. Jadi nggak tentu dan langsung dieksekusi. Kan tunggu dia pulang ya. Ada pemanggilan dulu untuk pemberitahuan,’’ jelasnya.

Sementara itu, Niki yang dihubungi lewat sambungan telepon membenarkan bahwa saat ini dirinya tengah menjalani ibadah umrah. ’’Ingin ibadah dan mendekatkan diri sama Allah,’’ kata Niki ketika dihubungi via telefon, kemarin. Dia mengaku memiliki banyak doa untuk dipanjatkan di sana.

Khususnya doa diberi kesabaran dan kemudahan dalam menghadapi sejumlah masalah yang tengah membelitnya. ’’Doa supaya dikasih kesehatan, biar bisa ngurus anak. Dikasih kesabaran, pokoknya doa-doanya yang baik,’’ ungkap Niki yang tidak hanya tengah terbelit kasus hukum saja, tapi juga sedang dilanda prahara rumah tangga yang berujung gugatan cerai.

Dia juga membagikan pengalaman spiritualnya, saat mengenakan baju muslim selama berada di tanah suci. Dirinya mengaku tenang dan semakin kusyuk beribadah dengan pakaian yang menutup auratnya itu. Bahkan, dia sempat mengungkapkan keinginannya berhijab. ’’Mau banget (berhijab).

Tetapi buat sekarang, lebih baik hatinya dulu sama pikirannya yang dikerudungin. Nanti kalau waktunya sudah pas, baru deh Insya Allah berhijab,’’ ucapnya. Meski terbuka soal perjalanan umrahnya, Niki menolak untuk berkomentar seputar kasus hukumnya. Di mengaku saat ini pingin fokus beribadah. (ash)

SETELAH kasasinya ditolak Mahkamah Agung (MA), Nikita Mirzani dipastikan akan mendekam di dalam penjara selama lima bulan dipotong masa tahanan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close