Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nilai Impor Babel Meningkat

Minggu, 06 Januari 2013 – 11:40 WIB
Nilai Impor Babel Meningkat - JPNN.COM
PANGKALPINANG - Badan Pusat Statistik provinsi kepulauan Bangka Belitung mencatat  nilai impor Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada November 2012 mencapai 4,5 juta US dolar, naik 14,5 persen dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 4 juta US dolar.

"Dibandingkan Oktober 2011, impor Provinsi kepulauan Babel mengalami kenaikan 14,5 persen atau 4,5 juta dolar AS, dari semula sebesar 4 juta dolar AS," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi kepulauan Babel, Teguh Pramono di kantornya, Sabtu (5/1).

Menurut dia, kenaikan impor tertinggi terjadi pada minyak dan gas yang dikarenakan pada bulan sebelumnya tidak ada menjadi 2,8 juta dolar AS, sedangkan impor non migas turun dari 4 juta US dolar menjadi 1,7 juta US dolar.

Dia melanjutkan, menurut golongan, pada November 2012 yang mempunyai nilai impor terbesar adalah golongan mesin/peralatan sebesar 0,6 juta dolar AS. Diikuti pupuk 0,5 juta US dolar, kapal laut dan bangunan terapung 0,3 juta US dolar dan mesin-mesin pesawat mekanik 0,2 juta dolar AS. Sementara untuk benda-benda dari besi dan baja serta perekat enzim tidak ada impor.

PANGKALPINANG - Badan Pusat Statistik provinsi kepulauan Bangka Belitung mencatat  nilai impor Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close