Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nippon Pain Merilis Cat Duco dengan Formula Baru Untuk Kendaraan

Minggu, 30 Juli 2023 – 14:58 WIB
Nippon Pain Merilis Cat Duco dengan Formula Baru Untuk Kendaraan - JPNN.COM
Nippon Paint merilis cat duco kendaraan di Jakarta, Minggu. Foto: Nippon Paint

jpnn.com, JAKARTA - Menggeliatnya industri kustomisasi di tanah air mendorong Nippon Paint menghadirkan inovasi produk khusus untuk otomotif, cat Nippe Series - Duco Coatings System dengan formulasi terbaru.

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew menjelaskan kehadiran Nippon Paint di Indonesia pada 1969, menandai hadirnya cat duco Nippe 2000 sebagai salah satu pelopor cat duco di Indonesia.

Dia juga meyakini bahwa pertumbuhan industri cat duco akan terus naik pada setiap tahunnya.

“Potensi pangsa pasar produk cat duco di Indonesia, kami memprediksi dapat mencapai Rp5,5 Triliun dalam satu tahun, dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 20 persen,” jelas Mark Liew, dalam keterangannya, Mingggu (30/7).

Demi menjaga kualitas dan daya tahan dari sebuah produk, terlebih untuk industri karoseri, coatings system berperan penting karena top coat atau lapisan akhir yang berfungsi estetika atau dekoratif saja tidak cukup menjawab masalah yang ditemui dalam pengecatan.

Oleh karena itu, diperlukan beberapa tahap sebelum dilakukan pelapisan top coat dan juga clear coat sesudahnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kami membangun Nippe Series sebagai Coatings System untuk memenuhi pasar industri otomotif di Indonesia dan produk ini sudah menyesuaikan dengan cara kerja bengkel-bengkel di Indonesia,” tambah Product Category Manager (PCM) Aerosol and Duco Nippon Paint Indonesia Dodik Mahendra.

Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO) Sommy Lumadjeng menemukan penggunaan produk pelapisan yang tidak sesuai sampai cat boros, karena kemampuan melapisi kurang bagus sering dijumpai di lapangan.

Nippon Paint menghadirkan inovasi produk khusus untuk otomotif, cat Nippe Series - Duco Coatings System dengan formulasi terbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close