Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nissan Setop Produksi Terrano

Selasa, 09 Oktober 2018 – 17:42 WIB
Nissan Setop Produksi Terrano - JPNN.COM
Nissan Terrano. Foto: Nissan/JPNN.com

jpnn.com, NEW DELHI - Nissan Motors Corporation dikabarkan telah menghentikan produksi SUV yaitu Terrano di India. Penghentian Nissan Terrano, dikarenakan penjualan di negeri Bollywood terus mengalami penurunan.

Melansir Rushlane, Selasa (9/10), selama dua bulan terakhir, penjualan Nissan Terrano menurun drastis hingga dua digit. Bahkan pada Juli dan Agustus 2018 tercatat, Terrano yang berbasis Renault Duster itu hanya mampu mencetak angka penjualan 65 unit dan 71 unit.

Di India, Nissan Terrano pertama kali melakukan debut pada 2013 silam. Kemudian model tersebut mendapatkan penyegaran pada 2017, yang hadir dalam dua pilihan mesin, diesel dan bensin.

Untuk mesin bensin berkapasitas 1.6L 4-silnder bertenaga 103 hp dan torsi 148 Nm. Sementara mesin diesel 1.5L 4-silinder memuntahkan tenaga 84 hp dan torsi 200 Nm, serta 109 hp dan torsi 245 Nm.

Kedua mesin itu dijalankan dengan transmisi manual 5-percepatan, manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Sebagai gantinya, Nissan India sedang mempersiapkan peluncuran Nissan Kicks yang berbagi platform dengan Terrano dan menggunakan mesin Renault Duster.

Nissan yakin Kicks dapat terus bertumbuh di pasar India. Melihat desain yang ditawarkan lebih agresif dan harganya lebih kompetitif. (mg9/jpnn)

Nissan Motors Corporation dikabarkan telah menghentikan produksi SUV yaitu Terrano di India. Penghentian Nissan Terrano, dikarenakan penjualan di India.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close