Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nobar Tjoet Nja’ Dhien, Gus AMI: Ekonomi Masyarakat Harus Bangkit

Jumat, 21 Mei 2021 – 15:45 WIB
Nobar Tjoet Nja’ Dhien, Gus AMI: Ekonomi Masyarakat Harus Bangkit - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar aliss Gus AMI bersama Wakil Ketua Umum PKB/Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid dan petinggi PKB saat acara nonton bareng film Tjoet Nja’ Dhien di Plaza Senayan XXI, Jumat (21/5/2021). Foto: Dok. DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun berdampak serius terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Selain persoalan kesehatan, pandemi juga berdampak sangat serius terhadap perekonomian masyarakat.

Berbagai kegiatan masyarakat terutama yang berada di ruang-ruang publik terpaksa terhenti. Salah satunya di gedung bioskop. Mal-mal juga sepi.

Akibatnya, perekonomian masyarakat yang selama ini tergantung dari aktivitas di tempat-tempat umum terganggu bahkan tidak sedikit yang mandek.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, kondisi ini tentu harus bisa segera diatasi. Waktu setahun lebih sudah terlalu lama bagi masyarakat hidup dalam kesusahan ekonomi.

Oleh karena itu, menurut Gus AMI- sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar- penanganan kesehatan akibat pandemi Covid-19 harus menjadi prioritas, namun penanganan persoalan ekonomi juga tidak bisa ditinggalkan.

Gus AMI berpesan agar masyarakat tidak terus-menerus dirundung ketakutan berlebihan dan bisa kembali melakukan aktivitas tanpa ketakutan, termasuk di ruang-ruang publik dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

”Tentu ekonomi masyarakat harus bangkit. Ini kami mengajak sejumlah wartawan dan kelompok milenial menonton film Tjoet Nja’ Dhien, selain karena film ini sarat akan nilai-nilai perjuangan dan membangun optimisme, saya juga ingin menunjukkan kepada publik bahwa tidak menjadi masalah untuk hadir di ruang-ruang publik seperti bioskop, asalnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Jangan takut, tetapi tetap waspada,” tutur Gus AMI di sela acara nonton bareng film Tjoet Nja’ Dhien di Plaza Senayan XXI, Jumat (21/5/2021).

Gus AMI mengajak masyarakat dan kelompok milenial menonton film Tjoet Nja’ Dhien, selain karena film ini sarat akan nilai-nilai perjuangan dan membangun optimisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close