Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Non Inggris Pilih Tutup Mulut

Sabtu, 28 Juli 2012 – 19:12 WIB
Non Inggris Pilih Tutup Mulut - JPNN.COM
MANCHESTER - Inilah konsekuensi membentuk skuad yang pemainnya berasal dari sejumlah negara. Pemain "non pribumi" bakal mengalami kesulitan ketika dikumandangkan lagu kebangsaan. 

Kendala ini pula yang dirasakan sejumlah pemain Inggris Raya jelang kickoff laga melawan Senegal kemarin dini hari WIB.  Ryan Giggs, Craig Bellamy, Joe Allen dan Neil Taylor yang berasal dari Wales, memilih tutup mulut ketika lagu kebangsaan Inggris Good Save The Queen berkumandang.

Kamera televisi beberapa kali menyorot Giggs yang tetap tutup mulut hingga lagu bait terakhir.  Ini bisa dimaklumi lantaran Giggs adalah kapten tim Britania Raya.  Saat dimintai komentar, Stuart Pearce selaku pelatih tim Britania Raya tak mempersoalkan kejadian tersebut.

"Saya tak punya kebijakan soal pemain yang tak menyanyikan lagu kebangsaan. Semua terserah mereka.Beberapa pemain menyanyikan dan menghayatinya, sebagian yang lain tidak. Kami tak bisa melarangnya," cetus Pearce seperti dikutip Daily Mail.

MANCHESTER - Inilah konsekuensi membentuk skuad yang pemainnya berasal dari sejumlah negara. Pemain "non pribumi" bakal mengalami kesulitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA