Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Northland Mundur, BKCC Mujur

Kamis, 20 November 2008 – 17:00 WIB
Northland Mundur, BKCC Mujur - JPNN.COM
JAKARTA - Tepat benar keputusan Bintang Kranggan Cycling Club (BKCC) Jakarta untuk tak melepas pembalapnya ke tim lain menjelang Tour d' Indonesia (TdI) 2008 mulai 23 November-5 Desember mendatang. Sebab, klub yang berlatih di Jogjakarta tersebut mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam turnamen balap sepeda yang mengambil rute Jakarta-Bali dengan 12 etape itu.

Kesempatan tersebut didapatkan BKCC setelah PB ISSI sebagai penyelenggara mengumumkan adanya tim asing yang mundur dari TdI sesudah pendaftaran ditutup. Northland Hamburg, Jerman, yang semula sudah menyatakan kesediaan untuk mengikuti kejuaraan berhadiah total USD 100 ribu itu membatalkan keikutsertaan.

"Mereka keberatan dengan harga tiket pesawat yang melonjak tajam akhir-akhir ini sebagai dampak krisis keuangan global," jelas Sofian Ruzian, ketua panpel, di Jakarta kemarin (19/11).

Padahal, lanjut dia, seorang pembalap yang dimiliki sudah berada di Malaysia. Untuk memenuhi kuota 18 tim, Sofian akhirnya memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada tim lokal. Nah, BKCC yang mendapatkan kesempatan itu.

JAKARTA - Tepat benar keputusan Bintang Kranggan Cycling Club (BKCC) Jakarta untuk tak melepas pembalapnya ke tim lain menjelang Tour d' Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close