Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nova Sebut Komitmen Boy Rafli Terkait Hal ini Langkah Tepat Cegah Terorisme

Kamis, 01 September 2022 – 17:46 WIB
Nova Sebut Komitmen Boy Rafli Terkait Hal ini Langkah Tepat Cegah Terorisme - JPNN.COM
Kepala BNPT Boy Rafli Amar (tengah) saat Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPR dengan BNPT di Senayan, Jakarta, Rabu (31/8/2022). Foto: Humas BNPT.

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Bureacracy and Service Watch (IBSW) Nova Andika mengomentari komitmen Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar menekan aksi terorisme di tanah air.

Menurut Nova, pernyataan Boy yang berkomitmen memberdayakan seluruh potensi negara dalam mencegah dan menanggulangi aksi terorisme merupakan langkah yang tepat.

"BNPT merupakan leading sector penanggulangan terorisme di tanah air. Jadi, langkah melibatkan seluruh elemen anak bangsa dalam proses pencegahan sangat kami dukung," ujar Nova dalam keterangannya, Kamis (1/9).

Dia juga menyatakan mendukung rencana BNPT memaksimalkan anggaran pinjaman luar negeri dalam rencana program lembaga Tahun Anggaran (TA) 2023.

“Dalam beberapa tahun terakhir aksi teror di Indonesia menurun signifikan."

"Itu terjadi karena program pencegahan BNPT berhasil melibatkan dan memberdayakan seluruh potensi kekuatan bangsa,” ucapnya.

Nova juga sepakat dengan rencana Boy mengembangkan pusat analisis dan pengendalian krisis, surveillance dan early warning system dan mengembangkan pusat pendidikan, pelatihan dan kerja sama (Pusdiklat) terorisme dan kerja sama internasional.

"Diperlukan sarana teknologi yang tidak murah memang dan pinjaman luar negeri sebagai solusinya. Bukan berarti bersikap anti-nasionalis jika mengambil opsi ini," katanya.

Nova Andika menyebut komitmen Boy Rafli Amar terkait hal ini merupakan langkah tepat untuk mencegah aksi terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close