Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Nova: Shin Tae Yong Minta Pemain Timnas U-19 tidak Makan Makanan yang Digoreng

Kamis, 16 Januari 2020 – 15:48 WIB
Nova: Shin Tae Yong Minta Pemain Timnas U-19 tidak Makan Makanan yang Digoreng - JPNN.COM
Asisten Pelatih Timnas U-19 Indonesia Nova Arianto. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto mengatakan pengaturan soal makanan untuk pemain Timnas Indonesia akan direalisasikan secara bertahap.

Saat masa pemusatan latihan dengan pemain inti sudah dimulai, aturan itu akan diterapkan dengan tegas.

Menurut Nova, Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah memberikan satu aturan soal urutan makanan dan kebutuhan nutrisi.

"Sekarang tertib, sesi makan harus dimulai dengan makanan karbohidrat, lauk pauk, kemudian baru ditutup dengan makan buah," ucapnya, Rabu (15/1).

Tae Yong juga pelatih yang benar-benar meminta menu makanan yang gorengan diatur secara ketat. 

"Sekarang belum dilarang, cuma nanti setelah masuk di TC (training camp, red) akan diatur terutama makanan yang berbau gorengan dilarang," tegasnya.

Dalam masa seleksi perdana ini, pelarangan mengonsumsi makanan gorengan memang belum maksimal. Tetapi, para pemain menurut Nova sudah mendapatkan rambu-rambu mana yang boleh dan tidak untuk dikonsumsi oleh atlet kelas dunia.

"Rencananya begitu (pengaturan yang ketat akan dilakukan, red), dan saat ini adalah masa adaptasi dengan kebiasaan yang boleh dan tidak boleh, bukan hanya soal makanan tetapi juga yang lain," tegas mantan bek Timnas Indonesia itu. (antara/jpnn)

loading...