Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Novel Baswedan Diserang, Pendukung Jokowi Marah

Selasa, 11 April 2017 – 17:17 WIB
Novel Baswedan Diserang, Pendukung Jokowi Marah - JPNN.COM
Penyidik KPK Novel Baswedan saat tiba di RS Jakarta EYE Center (JEC), Jakarta, Selasa (11/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Seknas Jokowi ikut geram dengan aksi teror yang menyasar penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Seknas Jokowi menganggap teror ke Novel merupakan bentuk perlawanan atas pemberantasan korupsi.

Ketua Umum Seknas Jokowi M Yamin menyatakan, selama ini Novel dikenal sebagai sosok yang tegar dan berani dalam mengungkap kasus-kasus korupsi besar. Insiden itu membuat Seknas Jokowi merasa ikut prihatin.

“Sebagai salah satu penegak hukum, Novel Baswedan harus dilindungi oleh negara. Peristiwa ini jangan sampai membuat ketakutan baru bagi penegak hukum menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” ujar Yamin di Jakarta, Selasa (11/4).

Karenanya, Seknas Jokowi mendesak aparat penegak hukum segera mencari pelaku penyiraman air keras ke Novel. Pengungkapan kasus itu juga untuk menelusuri motif di baliknya.

Menurut Yamin, aksi teror ke Novel merupakan upaya melawan penegak hukum. Mestinya, katanya, tidak boleh ada kesewenang-wenangan terhadap penegak hukum.

“Terlepas dari kasus-kasus besar yang pernah diungkap oleh Novel Baswedan, tidak boleh terjadi kesewenang-wenangan terhadap penegak hukum yang bisa menciptakan rasa takut. Negara harus kuat dan konsisten dalam law enforcement (penegakan hukum, red),” lanjut Yamin.

Selain itu, Yamin juga mengajak masyarakat ikut memperkuat KPK dalam memerangi korupsi. “Sudah saatnya masyarakat sipil memperkuat gerakan dan memperluas front melawan korupsi,” tegasnya.(ara/jpnn)

Para pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Seknas Jokowi ikut geram dengan aksi teror yang menyasar penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close